Pencanangan Baksos TNI-KKBPK-Kesehatan di Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD Tebing Tinggi bersama-sama memukul gong menandai dimulai pencanangan Baksos TNI-KKBPK-Kesehatan yang akan berlangsung selama 6 bulan Rabu(31/10) dihalaman Kantor Koramil 13 Tebing Tinggi, yang juga dihadiri Temazora Zega Kepala Perwakilan BKBN Provsu.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan mwenyampaikan moment ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia.
 
Kegiatan ini akan menggerakan potensi yang ada diwilayah Kota Tebing Tinggi untuk dapat memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam program KB dan Kesehatan, dan menurut biasanya jika TNI dan Polri sudah ikut serta dalam sebuah program hasilnya akan menjadi yang terbaik.
 
Diharapkan dalam momen ini kegiatan TNI-KKBPK Kesehatan tahun ini pencapaian peserta KB baru terutama alat kontrasepsi jangka panjang dengan sasaran pasangan usia subur paritas rendah dapat terpenuhi dan bertkontribusi positif bagi penurunan angka kelahiran.
 
Disampaikannya, Tebing Tinggi sendiri dalam urusan KB ini pernah berprestasi sampai ketingkat nasional pada tahun 2015, dan penghargaan diberikan Ibu Wakil Presiden Yusuf Kalla ketika itu, dan prestasi tersebut juga bagian dari peran dari Kegiatan TNI-KKBPK, karena kegiatan semacam ini terus dilakukan di Tebing Tinggi, untuk itu pula kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0204-DS, atas kegiatan ini selalu dilaksanakan di Koramil 13 Tebing Tinggi.
 
Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah dinegeri ini tidak akan bermanfaat apa-apa jika tidak dikelola oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan KB merupakan salah satu langkah untuk menciptakan SDM berkualitas tersebut dan kesehatan dapat terjaga dengan baik, lewat asupan makanan yang bergizi dan sehat. ujarnya
 
Dikatakan Walikota, di Tebing Tinggi saat ini di 5 kecamatan sudah dicanangkan Kampung KB sebagai tindak lanjut dari program nasional, dan saya minta pada camat kiranya jangan hanya mencanangkanya saja, tetapi tindak lanjuti dengan program yang nyata dan sosialisasikan ditengah masyarakat.
 
Walikota juga menyampaikan rencana kedepanya ibu-ibu KCK Kodim 0204-DS akan diajak kerja sama dalam pembuatan batik tradisianal Tebing Tinggi yang saat ini sudah mampu menembus 3 nasional dalam TTG belum lama ini di Bali, dan ini setelah 16 tahun pelaksanaan TTG Sumut tidak pernah masuk,dan ini sebuah prestasi terbaik tidak saja Tebing Tinggi tetapi Provinsi Sumut,.
 
Untuk tahap pertama ini ibu-ibu KCK Kodim 0204-DS dahulu yang akan kami berikan pelatihan, berikutnya nantinya  ibu Bhayangkari Polres Tebing Tinggi  jika berkenan, semua ini untuk meningkatkan SDM sekalgus mendukung pertumbuhan ekonomi baik untuk keluarga maupun daerah.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0204-DS Letkol.Kav.Syamsul Bahri, Kajari Tebing Tinggi M.Novel, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi, Wakil Ketua DPRD H.Hazly Ashari Hasibuan, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi dan segenap jajaran Danramil Kodim 0204-DS bersama ketua KCK.Kodim 0204-DS dan jajarannya.
 
 
 
.