75 Tahun HUT RI " Warga Binaan Lapas Tebingtinggi Nol Corona"

Tebingtinggi 
 
Sebanyak 806 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tebingtinggi dijalan  Pusara Pejuang  mendapat remisi umum dalam rangka HUT ke-75 RI.
 
Dimana dari 1407 WBP yang ada di Lapas Klas II B  tersebut, ada sebanyak 806 mendapat remisi,“ sebut  Kalapas Klas II B Tebingtinggi, Herliadi SH   didampingi KPLP, Franda Saragih SH, Ziko Manalu SH kepada wartawan, Senin (17/8/2020) usai mengikuti acara pemberian remisi umum secara virtual  pukul 15.00 wib.
 
Tampak hadir dalam pemberian remisi umum tersebut  Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar, Waka Polres Tebingtinggi, Sarponi, Ketua PN Tebingtinggi, MY Girsang SH MH, Koramil 13 TT Kapten Inf Budiono dan seluruh pegawai Lapas Klas II B Tebingtinggi. 
Herliadi menyebut dari 806 WBP yang mendapat remisi terbagi dua yakni Remisi Umum Tahap I (RU I) sebanyak 766 orang dan RU II sebanyak 40 orang. 
 
"Sebanyak 40 WBP RU II masih menjalani subsider," katanya. 
 
Pun demikian, ada klarifikasi remisi berdasarkan besaran perolehan yakni remisi normal sebanyak 544 orang dan remisi PP 99 tahun 2012 sebanyak 262 orang. 
 
" Khusus ditengah  pademi Covid-19 yang sama sama kita takutkan, seluruh WBP dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terpapar Covid-19 satu orangpun, begitu juga kepada seluruh pegawai.Hal ini dapat kita raih dengan mengikuti protokoler kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.sebut orang nomor satu dilapas tersebut.
.