Pembangunan Cetiya Dharma Agung di LP Tebing Tinggi dimulai

Tebingtinggi
 
Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kota Tebingtinggi dijalan Pusara Pejuang Kelurahan Rambung  Kecamatan Tebingtinggi Kota dimulai pembangunan Gedung Ibadah Umat Budha bernama Cetiya Dharma Agung, senin ( 7 Januari 2019 ).
Dimulai kata sambutan dari Bapak Wardi selaku Pengurus Budha Tzu Chi dihadapan Undangan mengatakan awal pembangunan hari ini dari kunjungan terdahulu saat pemberian bingkisan terpal dilingkungan lapas.
Selanjutnya, atas masukan dari Kalapas Tebingtinggi saat ini jumlah warga binaan dari Umat Budha ada 30 an terpikir kami untuk mendirikan rumah ibadah bagi mereka.
 
" Dengan dukungan setulus hari dari dermawan hingga Kalapas rumah ibadah ini akan dibangun dengan kekuatan doa dan cinta kasih bersama." Ucapnya.
Peletakan batu pertama gedung ini diawali sekopan pertama smoga bathin manusia dapat disucikan, sekopan kedua semoga masyarakat aman sejahtera dan sekopan ketiga semoga dunia terbebas dari bencana.
Sementara itu, tokoh muda John Ping mengatakan kegiatan peletakan batu pertama rumah ibadah ini berkat ketulusan bersama dalam membangun rumah ibadah.Rumah ibadah Cetiya Dharma Agung ini sarana untuk meningkatkan iman khusus bagi warga binaan.
" Kita bersama mendoakan bebas mencana, mendoakan bebas derita,bersatu dalam kasih dan dunia penuh damai.
 
Kalapas Tebingtinggi, Theo Purba SH didampingi KPLP k Ziliwu SH nengatakan dari 1573 warga binaan ada 30 orang beragama Budha.selanjutnya dari 1573 itu ada sebanyak 16 anak anak dan 40 orang wanita.
 
 
Selama ini, sebuah ruangan dimanfaatkan untuk ruangan ibadah warga binaan beragama Budha.Tapi kedepan dengan pembangunan Cetiya Dharma Agung mereka akan semakin nyaman beribadah jadi tolong mereka untuk pembinaan iman dan dihari mendatang mereka bisa berhasil untuk masa depannys.
 
 
 
 
.